Pendiri Startup Tidak Bisa Mengabaikan Kesehatan Mental

December 15, 2020 By Bambang

Namun, masih ada stigma besar jasa backlinks yang membatasi kesehatan mental dalam siklus bisnis. Kadang-kadang, kekhawatiran ini sebenarnya dibicarakan secara implisit di bawah platform kelelahan pemilik atau keharmonisan kehidupan kerja. Mungkin Anda mengenali, misalnya, bahwa pencipta yang sedang mengalami masa-masa sulit mungkin mengalami berbagai fase. Rahasianya adalah menentukan kapan Anda hampir kelelahan dan mengambil langkah untuk mengatasinya dengan cepat.

Meskipun sangat memuaskan, mendirikan dan juga menumbuhkan perusahaan rintisan merupakan ancaman besar bagi kesehatan mental Anda. Selama tahap ekspansi, seorang founder pasti akan menghadapi minggu kerja yang sangat panjang, tekanan dari berbagai sumber untuk berurusan dengan startup sambil menggalang dana dan juga kekhawatiran harus membuat banyak pilihan – semuanya.

Terkait: Mengetahui Penyebab Kelelahan Wirausaha

Sejarah Kasus

Mike mendirikan perusahaan rintisan langsung-ke-konsumen yang meningkat pesat di tengah-tengah pertumbuhan, dengan nilai di bawah $ 7 juta, ketika dia mempekerjakan saya sebagai kereta. Dia saat ini melakukan beberapa kali penggalangan dana, dan Dewan Direkturnya terdiri dari banyak klien dari lingkungan awal tersebut. Mike mempertahankan sekitar 32 persen dari ekuitas, dan mereka yang ada di Panel memiliki lebih dari 57 persen.

Dia menggendong saya sebagian karena dia ingin menentukan apa yang harus dilakukan. Mike ingin beralih dari fase perkembangan cepat menumpahkan uang tunai ke menyita pangsa pasar, dengan fokus sebagai alternatif pada pengembangan yang lebih bertahap yang diuangkan melalui keuntungan daripada pembiayaan pengeluaran untuk mencapai pendapatan. Panel Pengawasnya sangat memilihnya untuk terus mengembangkan penyedia dengan cepat.

Meskipun salah satu pembukaan bisa memiliki manfaat, tantangan rooting yang dialami Mike adalah perasaan kecemasan yang meluas, bahkan kebencian, karena meminta lebih banyak klien untuk mendapatkan uang tunai. Meskipun ada nasihat penting bagi para pebisnis tentang membicarakan penggalangan dana dan takut ditolak, hal itu biasanya tidak menyelesaikan kondisi yang mendasari kecemasan ilmiah serta depresi.

Indikasi Yang Seharusnya Tidak Disingkirkan

Mike akhirnya mulai berobat dan minum obat-obatan psikologis. Namun demikian, meskipun saya dengan tegas menasihati dia untuk mengungkapkan masalah kesehatan mentalnya kepada Panel, dia menolak untuk melakukannya, bersikeras bahwa hal itu tidak akan menopangnya dan bahkan mungkin menantang keterampilannya untuk memimpin bisnis. Mike berbagi dengan saya sejumlah kasus ketika dia menemukan berbagai pemilik startup lain menyembunyikan masalah kesehatan mental mereka karena kecemasan tentang reaksi menantang dari anggota Panel.

Terhubung: Meningkatkan Kesehatan Mental di Startup

Meski demikian, dongeng yang dibawakan tidak berakhir dengan bahagia. Sangat lelah, Mike bahkan tidak dapat mencapai target ini. Dia menumpahkan antusiasmenya terhadap perusahaan dan juga tidak suka bangun dari tempat tidur untuk pekerjaan. Dia berasumsi dia bisa melanjutkan, tetapi dia tidak bisa membuatnya beroperasi meskipun dia berusaha keras. Dia menepis surat pengunduran dirinya dan juga memberikan untuk menjual ekuitasnya dengan harga yang lebih rendah kepada para kapitalis yang tersisa.

Para peserta Dewan ini mengalami sinisme sendiri, melampiaskannya pada Mike, mendorongnya ke faktor penghancurnya, serta menerima kemunduran dari tujuan penggalangan dana mereka, yang berpusat pada pengembangan yang lebih bertahap.

Bias pesimisme adalah salah satu dari sekian banyak kesalahan opini tidak aman yang berasal dari bagaimana otak manusia kita sebenarnya terhubung, apa yang para sarjana dalam ilmu saraf kognitif dan juga ekonomi bisnis perilaku berhubungan dengan prasangka intelektual. Untungnya, penelitian terkini di bidang ini menunjukkan bagaimana Anda dapat dengan mudah memanfaatkan strategi praktis untuk menelusuri hambatan mental ini.

Bisnis merilis pencarian ekstensif pengganti Mike. Sayangnya, orang ini menjalankannya dengan tidak baik, karena dia tidak memiliki integritas dan pemasaran yang dimiliki Mike, yang sebenarnya sangat diperlukan dalam penawaran langsung ke konsumen. Itu benar-benar tidak membantu bahwa banyak pekerja startup berpengalaman yang mengabdikan diri pada kepemimpinan dan visi Mike. Banyak dari mereka merasa tidak puas dengan sikap panjang Mike, menuding Panel, dan banyak dari mereka tertinggal di minggu-minggu berikutnya dan juga bulan-bulan berikutnya, semakin menghancurkan start-up.

Faktor Pengalihan: Kekhawatiran Waktu

Cukup cepat, Mike ikut kelelahan. Pada saat itu, ketika dia memberi tahu saya bahwa dia berpikir untuk berhenti, saya akhirnya mendorongnya untuk mengungkap gangguannya ke Panel dengan menanyakan kepadanya apa yang harus dia tinggalkan, dan coba tebak? Panel mengungkapkan banyak bantuan. Banyak peserta yang mendesaknya menemukan bahwa mereka melakukan ini sebagai akibat dari kecemasan mereka sendiri. Yakni, mereka merasa takut dengan rival yang lebih besar yang mungkin berusaha mengejar keunggulan penggerak awal yang dipertahankan karena start-up. Mereka melihat situasi seperti itu terjadi secara teratur, itulah sebabnya mereka benar-benar membutuhkan pengembangan cepat yang diberikan melalui pendanaan investor real estat.

Sinisme yang dilakukan tidak melayani dia secara efektif. Dewan tetap menekannya. Terlepas dari keputusannya yang baik untuk mencari bantuan yang berkualitas, kecemasan dan ketegangannya merusak kemampuan penggalangan dana. Karena pakar kami memang tidak memiliki hubungan dekat, Mike mengalami kesulitan menerima informasi tidak menyenangkan bahwa instingnya mengecewakannya.

Dalam jangka panjang, tanpa bantuan dan perjalanan Mike, perusahaan itu bangkrut. Penyedia yang lebih besar yang ingin memasuki area tersebut mendapatkan permulaan di bawah $ 2,5 juta, sebagian kecil dari penilaian sebelumnya.

Sebagai orang yang berjuang melawan stres dan kecemasan saya sendiri, saya berempati dengan masalahnya, namun saya yakin dia benar-benar mengambilnya terlalu banyak. Ketakutannya sesuai dengan kecenderungan pandangan suramnya yang lebih komprehensif, terlalu banyak persepsi tentang ancaman prospektif yang populer bagi mereka yang memiliki kecemasan atau kecemasan.