Begini Ciri Bibit Jangkrik yang Bagus Untuk Diternak

May 11, 2020 By Bambang

Budidaya jangkrik menjadi lahan bisnis yang masih banyak diminati oleh masyarakat kita karena memang hasilnya cukup lumayan. Selain keuntungannya cukup besar, ternak jangkrik juga mudah dilakukan. Anda tinggal mencari dan membeli bibit yang bagus lalu budidayakan.

Bagaimanakah ciri bibit jangkrik yang bagus tersebut?

Bibit Jangkrik yang Bagus Untuk Diternak

Gerakannya Gesit dan Fisiknya Lengkap

Pilih bibit jangkrik yang memiliki gerakan gesit dan akan meronta jika badannya dipegang. Selain itu perhatikan juga apakah anggota tubuhnya lengkap atau tidak. Fisik jangkrik yang lengkap terdiri dari antena atau sungut, kaki dan ovopositor atau jarum untuk menyuntikan telur.

Tubuhnya Keras

Bibit jangkrik yang bagus juga ditandai dengan tubuhnya yang keras saat disentuh. Sebaliknya jika jangkrik yang Anda pegang tubunya terasa lembek dan lemas itu artinya memiliki banyak cairan. Jagkrik dengan ciri seperti itu selain tidak sehat biasanya juga akan mati.

Ovopositor Jangkrik Betina

Kalau akan membeli bibit jangkrik betina perhatikan ovopositornya apakah masih utuh atau tidak. Bibit yang bagus memiliki ovopositor utuh berwarna kehitaman dan kaku. Selain itu sayapnya juga sudah lengkap.